Saturday, August 18, 2012

Perjalanan Kejiwaan

‎. . . baiklah sy ceritakan sesuatu karena mas Suharto Soe sdh membuka hal tsb sekedar untuk bisa menerima ada Dawuh Bapak di Aneka Subud bahwa " Kejiwaan itu bisa menyentuh apa saja dialam semesta ini "

* Suatu kali th 2005 sy di YUM Pamulang ditilpun menantu sy Devi yg Subud bahwa ada teman wanita bersamanya sdg tidak tahan hidup ,ingin bunuh diri karena seluruh badanya kena Herpes dan melepuh lepuh. Devi minta tolong agar sy menolong dng doa agar bisa mbantu Srie. Stlh meriksa rasa diri dan mhn ijin Tuhan sy perintahakan agar Devi duduk mendampingi Srie dengan segelas air . Doa Latihan sy panjatkan dng ichlas . . kmdian DEvi menilpun saya bhwa Srie merasakan luka2nya sangat perih dan panas. . kemudian sy suruh minumkan airnya . .kmdian Srie merasakan badanya dingin. Esoknya Srie menilpun sy badamnnya merasa enalkan dan luka2 Herpesnya mulai mengering,dan 2 hr kmdian Srie merasakan dirinya Sembuh . Kuucapkan doa syukur kpd Tuhan. . .

* Suatu waktu anak saya Fadjar suami Devi yg jg Subud,pada jam 3 pagi mebangunkan saya lewat tilpun dari Pasar Minggu bahwa teman wanitanya yg lg hamil kesurupan Kunti dari jam 9 mlm dan sdh memanggil 2 dukun dan tidak berhasil meredakannya . kusampaikan apa bisa sy berbuat pertolongan sprti itu? ya kucoba sj. Ku suruh Fadjar mendampingi temannya yg lagi menjerit2 dan berantem dng dukun2nya dan menyediakan air minum . sebisanya kulakukan Doa Latihan sederhana dan ijin kpd Tuhan untuk temannya lewat Fadjar. setelahnya Fadjar menelpun yg mengabarkan bahwa temannya langsung tertidur. Setelah bangun nanti kusurh minumkan air tadi.Setengah jam kemudian merka sdh bisa Pulang. kuucapkan doa sukur kepada Tuhan. . .

* Suatu kali di th 2007 sdr Subud sy Juned menilpun saya dari kampunnya Cikijing [dekat Tasik Jabar ?] yang minta tolong kepada sy bahwa keluarganya sedang sakit keras dirumah sakit daerahnya dan kondisinya dapt dikatakannya sekarat,dan sdng dihadiri semua keluarganya,dokternyapun sdh menyatakan berharaplah kpd Tuhan. Begitulah stlh minta ijin ahirnya kulakukan Doa Latihan untuk Keluarga Juned. setelahnya Juned 63 th menilpun lg dan menceritakan bhwa sdrnya langsung enakan dan minta makan sesudahnya beberapa kali buang air besar [sprtinya pembersihan ] . kabar selanjutnya sisakit membaik dan dihari ke 3 diperbolehkan pulang. Kuucap doa sukur kepada Tuhan atas kemurahannya. . .

* Kejadian yg hampir sama sy lagi dibengkel motor dpinggir jalan menerima tilpun dari Mas Adji sdr Subud jg yg meminta agar sy mendoakan sdrnya yang lagi di Rmh Sakit di Cibubur dlm keadaan sangat kritis dan menyatakan hanya dengan pertolongan Tuihan sjlah yg bisa menyembuhkan. karena Adji sangat akrab dng sy mka kusetujui dng melakukan doa Latihan untuk sdrnya yg sdg sakit. Kulakukan doa permohonan kepada Tuhan untuk si sakit agar diberi kesembuhan dan kurasakan bhwa ada kebaikan . sama sprti sdrnya Juned , si sakit inipun mengalami beberapa kali buang air dan membaik dan diperbolehkan pulang dihari ketiganya. Sy sangat bersyukur Kepada Tuhan dan sy merasa menerim Af Alnya . .

* Sy mengenal almarhum sdr Eddy Sumanto [mantan ketua Subud Surabaya] dari kakaknya sdr Hadi di th 2005 di YUM Pamulang yg waktu sy kenal dia seoarng polisi dari Surabaya yg lagi sakit katanya kena teluh dari orang Dayak. tadinya berat badanya 80 an kg saat itu tinggal 35-38 kg. kami antar dia masuk Subud Cilandak karn sebelumnya dia sdh dibaw keluargany keliling Jating mencari orang pinter unutuk penyembuhan,ahirnya terdampar ke Subud Cilandak. sepulang di Surabaya dia sering menilpun sy dan minta diajak Latihan. cerita dia yg terahir adalah dlm Latihannya dia mengalami berkeringat luar biasa dan badanya mengeluarkan asap . . selanjutnya katnya kondisinya membaik. sya baru tahu bhwa kemudiannya sdr Eddy ini menjadi menjadi ketua Subud Surabaya , ya sukurlah klu begitu. eh baru ebulan lalu sdr Eddy meninggal krn gangguan peredaran darahnya . .

* Ada seorang PP sepuh di Subud Cilandak yg kemudian tahu dan minta tolong sy dng mengatakan gak apa2 ya klu ada Wedus nusu Gudel . . lalu beliau menyatakan penyesalannya mengawini seseorang gadis muda yang mengakibatkan istri tuanya bercerai. . singkatnya tlng bisa didoakan agar bisanya bersanding lagi dng istri tuanya. ktrima permintaannya dan kulakukan Doa Latihan di rumah. sebulan kemudian kita ketemu dan beliau menyatakan trimakasih sambil menjabat tangan saya dan mengatakan its going better. .Beberapa bulan lalu sy dng teman2 kerumahnya karen
a beliau sakit dan kusaksikan beliau hnya hidup berdua dng istri tuanya. 

* demikian beberapa kisah nyata dari puluhan pengalaman2 sy yg sy sndiri tidak tahu kenapa bisa begitu padahal sy merasa tidak ada yg istimewa dr saya .Latihan sy pun tidak bernuansa aneh2 atau ber visualisasi ,ndak, biasa sj . malah kadang malah kurang sreg.dan seumur hidup sy pun tdk pernah mengenal ilmu2 atau kegaiban dsb. semoga pengalaman pribadi dalam perjalanan Kejiwaan Subud ini tidak menjadikan Polemik dan bisa ditrima dng sederhana dan biasa2 sj. . mohon maaf bila ada yg tidak berkenan. . trima kasih .

No comments:

Post a Comment